Railing tangga stainless, elegan dan paling populer

Railing tangga stainless, elegan dan paling populer

Railing tangga dan balkon merupakan salah satu bagian dari penjaga keamanan rumah dalam beraktifitas di bangunan bertingkat. Namun disamping dalam memberi keamanan, salah satu hal yang dapat dieksplorasi dari tangga adalah desain railing dan balustrade (pagar tangga).

Anda dapat menyesuaikan pilihan model railing dan balustrade (pagar tangga) dengan rumah mungil Anda. Karena keberadaan tangga di dalam rumah bertingkat memiliki peran penting dalam menghubungkan lantai yang satu dengan lantai lainnya.

Maka dari itulah selain pijakan (anak tangga) harus kuat dan kokoh, faktor estetika dan kenyamanan juga tidak boleh diabaikan.


Apakah Itu Railing dan Balustrade?

Railing atau handrail umumnya dikenal sebagai bagian tangga yang merupakan pengaman pada sisi kanan dan kiri tangga. Railing adalah bagian tangga yang lokasinya berada pada sisi pegangan tangga di bagian atas yang berfungsi untuk meletakkan tangan.

Sedangkan yang dimaksud dengan balustrade adalah bagian bawah railing yang bentuknya seperti pagar. Namun, tak selamanya kondisinya seperti ini, karena railing dapat berdiri sendiri tanpa adanya balustrade. Misalnya pada kondisi di mana area kanan dan kirinya adalah dinding solid.


Material stainless steal paling banyak dipilih sesuai kesannya yang ringan cocok untuk rumah mungil.

Sesuaikan Tema Ruang

Tangga dan elemen penting lainnya merupakan bagian dari interior sebuah bangunan. Jadi, desain yang dipilih pun tetap harus memerhatikan konsep ruang secara keseluruhan.

Tren desain rumah memiliki pengaruh besar dalam menciptakan tren desain tangga. Keduanya masih memiliki korelasi yang kuat. Dan saat ini, desain tangga yang paling banyak dipilih orang pasti tak jauh dari konsep modern minimalis. Cirinya mengusung bentuk kotak geometri dengan garis tegas  dan lurus pada balustrade-nya.

Stainless, Paling Disukai

Di pasaran, material untuk railing dan balustrade cukup beragam. Diantaranya adalah bahan dari kayu, besi, plastik, aluminium, dan stainless steel.

Material ini dapat berdiri sendiri atau dipadupadankan. Misalnya, railing-nya stainless, tetapi balustrade-nya kayu. Yang terpenting adalah tetap dalam konteks sesuai dengan tema dan kesan yang ingin dihadirkan.

Sedangkan untuk tren saat ini, bahan stainless steel termasuk yang paling banyak orang pilih. Banyak orang yang memilih bahan stainless steel dikarenakan selain menyesuaikan konsep rumah, juga dianggap paling mudah perawatannya.

Sedangkan untuk warna, kalau enggak warna stainless, pilihannya hitam.

Keamanan = Ukuran

Jika berbicara mengenai masalah keamanan dan kenyamanan tangga, erat kaitannya dengan masalah ukuran. Idealnya untuk ukuran orang Indonesia, tinggi railing-nya adalah 70-75 cm. Tinggi ini juga dinilai cukup aman agar balita tidak dapat memanjat.

Sedangkan pegangannya tak lebih dari kepalan tangan manusia dengan diameter umum yang ideal yakni berkisar 5-7 cm. Untuk desain balustrade dengan pilihan desain berbentuk garis-garis, sebaiknya perhatikan kerapatannya.

Untuk desain, baiknya jangan terlalu rapat tapi juga jangan terlalu jarang. Setidaknya ukurannya harus lebih kecil dari badan anak-anak, yakni berkisar 10-15 cm sehingga lebih menjamin keamanan penghuni rumah.



Logam stainless steel di Jaya Stainless "terjamin kualitas & keasliannya"

Apabila anda memerlukan peralatan dapur tahan karat dan higienis seperti aneka alas makanan aman semacam nampan plato stainless, aneka peralatan dan interior hingga ekterior hotel, restoran, kafe, rumah sakit, dan industri lainnya dapat kami support dengan senang hati via email di bumata@gmail.com atau Tep. 0218613346 , 021 8601862, 021 86604702, 02186604409.